Bulan Puasa Sering Bangun Tengah Malam Salah Satu Cara Merawat Jantung dan Lemak Rontok

- 25 Maret 2023, 13:38 WIB
Bulan Puasa Sering Bangun Tengah Malam Salah Satu Cara Merawat Jantung dan Lemak Rontok
Bulan Puasa Sering Bangun Tengah Malam Salah Satu Cara Merawat Jantung dan Lemak Rontok /Tangkapan Layar/Youtube dr. Zaidul Akbar Official/

JURNAL SUMBAWA - Bulan puasa sering kita bangun tengah malam untuk melaksanakan sahur, banyak yang belum mengetahui, bahwa bangun tengah malam adalah salah satu cara merawat jantung dan lemak rontok.

Bangun Tengah malam, merawat jantung dan lemak rontok memiliki cara masing, hal ini disampaikan oleh dr. Zaidul Akbar

Dr. Zaidul Akbar mengatakan, merawat jantung dan lemak rontok termasuk dengan cara kita cepat tidur dan bangun sholat tahajud di tengah malam.

Baca Juga: Bukan Hanya Kurma dan Minyak Zaitun, Ternyata Masih Ada Makanan Disebut Al-Qur'an Untuk Sahur dan Buka Puasa

dr. Zaidul Akbar menjelaskan soal tips dalam sebuah video YouTube Bamol Tv, jika kita ingin lemak rontok dan jantung sehat, maka kita harus mengikuti cara-cara yang pernah dilakukan Rasulullah.

"Rasulullah itu wajib tidurnya ba'da isya, habis itu bangun tengah malam. Ternyata tidur ba'da isya sampe jam 12 atau jam 1 malam itu menaikan Growth Hormone" Kata dr. Zaidul Akbar

Menurutnya, Growth Hormone itu jika dinaikan, maka otomatis dia akan membakar Lemak. Kenapa banyak orang itu berat badannya naik, karena tidurnya kurang dan Growth Hormone nya tidak keluar.

Baca Juga: 4 Daftar Menu Makanan Untuk Sahur dan Berbuka Puasa yang Dijelaskan Dalam Al-Qur'an

"Tidak usah panjang lebar berbicara peradaban, kalau tidur Nabi saja tidak paham. Jangan bicara peradaban kalau makannya Nabi gak paham, Tidurnya Nabi gak paham dan Minumnya Nabi gak paham" Tambahnya.

Halaman:

Editor: Ahmad D


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah