Sepak Bola Pertandingan yang Diharamkan di Masa Kesultanan Khilafah Utsmaniyah, Simak Sejarahnya Disini

- 26 Maret 2023, 11:51 WIB
Ilustrasi: Sepak Bola Pertandingan yang Diharamkan di Masa Kesultanan Khilafah Utsmaniyah, Simak Sejarahnya Disini
Ilustrasi: Sepak Bola Pertandingan yang Diharamkan di Masa Kesultanan Khilafah Utsmaniyah, Simak Sejarahnya Disini /Dok. PSSI/

JURNAL SUMBAWA - Sekitar abad ke 2 dan ke 3 sebelum masehi dimasa dinasti han, permainan sepak bola saat itu masyarakat china dengan cara menggiring dan memasukan bola kedalam jaring kecil.

Sepak bola kemudian berkembang dan menjadi olahraga terpopuler keseluruh dunia sehingga resmi menjadi cabang olahraga pertama yang dipertandingkan dalam kompetisi olahraga terbesar dunia, yaitu olimpiade.

Dilansir dari channel youtube muslimah media center menjelaskan, Piala dunia sebagai kompetisi sepak bola internasional pertama kali dilaksanakan pada tahun 1930 di Uruguay.

Baca Juga: Ini Alasan Kenapa Puasa Itu Keren, dr. Zaidul Akbar: Manfaatnya Dahsyat

Antusias masyarakat terhadap sepak bola memancing berbagai kompetisi di berbagai tempat dari tingkat desa hingga piala dunia.

"Pertandingan antar klub, daerah atau Negara telah melahirkan fanatisme antar supporter, fenomena seperti ini sering dianggap wajar sebagai ekspresi dari sebuah cinta atas dasar rasa setanah air, sebangsa, senegara, atau sebuah komunitas semu (fans club)," ungkap didalam vudeo channel youtube muslimah media center.

Lebih lanjut, sikap Ashobiyah ini mudah memancing kerusuhan yang dilakukan supporter, Ashobiyah juga melahirkan sikap rasisme merendahkan orang lain karena perbedaan ras dan warna kulit.

Baca Juga: Begini Penjelasan dr. Zaidul Akbar Terkait Hubungan Antara Makan Dengan Puasa

Maka tak heran jika Sultan Abdul Hamid II yang berkuasa dimasa Khilafah Utsmaniyah tidak mengijinkan umat islam untuk tidak ikut berkompetisi dalam ajang sepak bola.

Halaman:

Editor: Ahmad D


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub