Harus Diketahui, Kesehatan Anak Ternyata Bisa Dirangsang Melalui Makanan yang Bergizi Kata Zaidul Akbar

- 22 Juni 2024, 11:02 WIB
Harus Diketahui, Kesehatan Anak Ternyata Bisa Dirangsang Melalui Makanan yang Bergizi Kata Zaidul Akbar
Harus Diketahui, Kesehatan Anak Ternyata Bisa Dirangsang Melalui Makanan yang Bergizi Kata Zaidul Akbar /Instagram dr. Zaidul Akbar/

JURNAL SUMBAWA - Dalam meningkatkan kecerdasan anak, ternyata bisa dirangsang melalui mengonsumsi makanan yang bergizi menurut dr. Zaidul Akbar, selain dari pengaruhnya faktor genetik.

Zaidul Akbar mengungkapkan, kecerdasan anak bisa dirangsang dengan makanan yang di konsumsinya setiap hari. Namun, makanan tersebut tersebut tentu memiliki vitamin dan protein yang tinggi.

Menurut dr. Zaidul Akbar, jenis makanan yang harus diberikan kepada anak, tentunya makanan yang bervitamin tinggi, sebab dari makanan bisa mempengaruhi kinerja otak.

Baca Juga: Jamu Kunyit dan Daun Salam, Ini Manfaatnya Menurut dr. Zaidul Akbar

Ada beberapa makanan yang bisa meningkatkan kecerdasan otak anak, namun didalam artikel ini, dr. Zaidul Akbar hanya membahas sembilan makanan saja.

Dilansir dari Instagram zaidulakbar, dr. Zaidul Akbar mengungkapkan, sebelum memberikan makanan terhadap anak, alangkah baiknya Anda harus mengetahui makanan apa saja yang bisa membantu kinerja otak.

Selain itu, dr. Zaidul Akbar juga menghimbau untuk tidak memberikan makanan yang merusak kinerja otak anak seperti makanan yang tinggi kalori, rendah zat gizi penting bahkan bisa saja habis ketika diolah, seperti vitamin, mineral, enzim, serat, lemak sehat lainnya.

Baca Juga: Cara Membuat Jamu Jahe Kunyit dan Daun Sirsak Ala dr. Zaidul Akbar

Lalu, manasajakah makanan yang dapat meningkatkan fungsi dan kemampuan otak anak? Simak berikut ini.

Halaman:

Editor: Ahmad D


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah