Manfaat Air Rebusan Jahe Untuk Kesehatan Tubuh Dari dr. Zaidul Akbar

- 23 Juni 2024, 12:48 WIB
Manfaat Air Rebusan Jahe Untuk Kesehatan Tubuh Dari dr. Zaidul Akbar
Manfaat Air Rebusan Jahe Untuk Kesehatan Tubuh Dari dr. Zaidul Akbar /Pixabay/

JURNAL SUMBAWA - Dr. Zaidul Akbar merupakan ahli gizi sekaligus ahli kesehatan. Kali ini, Zaidul Akbar akan memberikan resep manfaat Air Rebusan Jahe untuk kesehatan Tubuh.

Menurut dr. Zaidul Akbar, Air Rebusan Jahe banyak manfaat untuk kesehatan tubuh anda, salah satuya bisa memberikan relaksasi untuk tubuh.

Zaidul Akbar mengungkapkan, Air Rebusan Jahe merupakan ramuan tradisional yang diolah dengan cara direbus. Namun sebaiknya, meminum Air Rebusan Jahe disaat perut kosong dapat memberikan manfaat kesehatan secara maksimal.

Baca Juga: Manfaat Jamu Jahe Kunyit Daun Sirsak Menurut dr. Zaidul Akbar, Begini Cara Meramunya

Jahe tersebut memiliki banyak nutrisi seperti vitamin C, kalsium, zat besi, mineral tembaga, seng, mangan, kromium, dan masih banyak lagi.

1. Meredakan Mual

Masih berkaitan dengan sistem pencernaan, mengonsumsi air jahe dapat membantu meredakan mual. Minuman ini cocok untuk orang yang rentan mengalami mual seperti ketika mabuk perjalanan atau sedang mengalami pusing. Mengonsumsi air jahe dapat membantu menyembuhkan masalah kesehatan di perut secara keseluruhan.

2. Menurunkan Risiko Penyakit Kronis

Salah satu manfaat yang bisa didapatkan ketika mengonsumsi air jahe saat perut kosong adalah membantu menurunkan risiko penyakit kronis.

Halaman:

Editor: Ahmad D


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah