Woedii, Leicester Menangkan Piala FA untuk Pertama Kalinya

- 16 Mei 2021, 07:42 WIB
Leicester telah memenangkan Piala FA untuk pertama kalinya. Setelah kalah di final turnamen ini pada empat kesempatan sebelumnya, terakhir kali pada tahun 1969, ini adalah kali kelima keberuntungan bagi klub karena ledakan Youri Tielemans membuat The Foxes meraih kemenangan 1-0 atas Chelsea
Leicester telah memenangkan Piala FA untuk pertama kalinya. Setelah kalah di final turnamen ini pada empat kesempatan sebelumnya, terakhir kali pada tahun 1969, ini adalah kali kelima keberuntungan bagi klub karena ledakan Youri Tielemans membuat The Foxes meraih kemenangan 1-0 atas Chelsea //Marca

Wartasumbawa.com – Leicester telah memenangkan Piala FA untuk pertama kalinya. Setelah kalah di final turnamen ini pada empat kesempatan sebelumnya, terakhir kali pada tahun 1969, ini adalah kali kelima keberuntungan bagi klub karena ledakan Youri Tielemans membuat The Foxes meraih kemenangan 1-0 atas Chelsea.

Setelah babak pertama yang membosankan dengan nol tembakan tepat sasaran dari kedua sisi, Tielemans mengguncang final ini dengan tendangan jarak jauh melewati Kepa pada menit ke-63 pertandingan, mengirim beberapa penggemar Leicester yang berada di dalam Wembley dengan gembira.

Saat-saat terakhir menegangkan bagi para penggemar itu dan Kasper Schmeichel harus melakukan penyelamatan luar biasa dari upaya Ben Chilwell dan Mason Mount.

Kemudian, Chelsea menguasai bola di belakang gawang setelah Chilwell menyebabkan kerusakan di area penalti mantan klubnya, memicu gol bunuh diri Wes Morgan.

Tapi, Chilwell sudah dalam posisi offside dan VAR menganulir gol tersebut, sebagaimana dikutip Wartasumbawa-Pikiran Rakyat dari Marca pada 16 Mei 2021.

Baca Juga: Personel KRI Sultan Iskandar Muda-367 Rayakan Idulfitri di Beirut Lebanon

Itu memungkinkan tim Brendan Rodgers bertahan untuk skor akhir 1-0, mengangkat trofi lain hanya lima tahun setelah kesuksesan bersejarah Liga Premier mereka.***

Editor: M. Syaiful

Sumber: Marca


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x