Pra Euro 2020, Portugal Spanyol imbang

- 5 Juni 2021, 09:31 WIB
Penyetelan pertama Spanyol sebelum Euro 2020 musim panas ini berakhir dengan hasil imbang 0-0 yang membuat frustrasi dengan Portugal pada Jumat malam di Estadio Wanda Metropolitano di Madrid
Penyetelan pertama Spanyol sebelum Euro 2020 musim panas ini berakhir dengan hasil imbang 0-0 yang membuat frustrasi dengan Portugal pada Jumat malam di Estadio Wanda Metropolitano di Madrid //Marca

Wartasumbawa.com – Penyetelan pertama Spanyol sebelum Euro 2020 musim panas ini berakhir dengan hasil imbang 0-0 yang membuat frustrasi dengan Portugal pada Jumat malam di Estadio Wanda Metropolitano di Madrid.

La Roja menikmati sebagian besar peluang mencetak gol, tetapi tidak pernah mampu mencetak gol melawan pertahanan Portugis yang sangat terorganisir dengan baik.

Sisi positifnya bagi tuan rumah, ini adalah kesempatan pertama mereka bermain di kandang sendiri di depan para penggemar sejak pandemi, dengan hampir 15.000 penonton menikmati pertandingan secara langsung.

Pelatih kepala Luis Enrique memilih untuk tetap dengan Unai Simon di gawang, sementara orang-orang seperti Ferran Torres, Pablo Sarabia dan Alvaro Morata siap memimpin serangan, sebagaimana dikutip Wartasumbawa-Pikiran Rakyat dari Marca pada 5 Juni 2021.

Spanyol menikmati awal yang tajam dan seharusnya memimpin lebih awal dalam 10 menit pertama, tetapi peluang itu berlalu ketika Marcos Llorente menyia-nyiakan peluang di depan gawang.

Portugal mengira mereka telah memecahkan kebuntuan hanya sedikit dari titik tengah babak melalui sundulan Jose Fonte, tetapi bek Portugal itu bersiul karena pelanggaran terhadap Pau Torres selama pertandingan.

Cristiano Ronaldo sekembalinya ke ibu kota Spanyol menjadi sosok yang frustrasi karena kurangnya layanan dari rekan setimnya, sementara rekan setimnya di Juventus, Morata, menonjol untuk tim tuan rumah dan tidak beruntung untuk tidak mengonversi di awal babak kedua setelah menemukan ruang di area penalti.

Gol pertama seharusnya dicetak untuk Spanyol beberapa menit sebelum waktu menunjukkan satu jam setelah kerja luar biasa dari Marcos Llorente untuk menjaga bola tetap dalam permainan, hanya untuk melihatnya berakhir dengan tembakan Sarabia melewati mistar gawang dengan gol terbuka lebar.

Ronaldo lebih aktif di stanza kedua dan menciptakan peluang terbaik Portugal malam itu sampai saat itu ketika ia melayangkan umpan silang ke Diego Jota, yang sundulannya meleset dari sasaran.

Halaman:

Editor: M. Syaiful

Sumber: Marca


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah