Rekor Baru Ronaldo

- 15 Juni 2021, 13:47 WIB
Portugal akan berusaha untuk mempertahankan Kejuaraan Eropa mereka dengan awal yang baik saat mereka menghadapi Hungaria di Budapest pada Selasa malam
Portugal akan berusaha untuk mempertahankan Kejuaraan Eropa mereka dengan awal yang baik saat mereka menghadapi Hungaria di Budapest pada Selasa malam //Marca

Wartasumbawa.com — Portugal akan berusaha untuk mempertahankan Kejuaraan Eropa mereka dengan awal yang baik saat mereka menghadapi Hungaria di Budapest pada Selasa malam.

Pertandingan Grup F pertama mereka merupakan peluang signifikan bagi kapten Cristiano Ronaldo, karena ia berupaya mengamankan sejumlah rekor kunci dan meningkatkan keunggulannya di rekor lainnya.

Pencetak gol tertinggi dalam sejarah Kejuaraan Eropa

Ronaldo tampaknya akan memecahkan rekor gol terbanyak yang dicetak di putaran final Kejuaraan Eropa musim panas ini, karena ia saat ini duduk imbang di tempat pertama dengan Michael Platini dengan sembilan gol.

Sejarah tentu saja menguntungkannya di sini, sebagai satu-satunya pemain dalam sejarah turnamen yang mencetak gol dalam empat turnamen Kejuaraan Eropa berturut-turut.

Dua golnya pada tahun 2004 diikuti oleh satu gol pada tahun 2008, sebelum mencetak gol tiga kali pada tahun 2012 dan 2016.

Penampilan terbanyak dalam sejarah Kejuaraan Eropa

21 penampilan Ronaldo di Euro berarti dia telah membuat penampilan terbanyak dari pemain mana pun dalam sejarah turnamen.

Dia duduk tepat di depan Bastian Schweinsteiger dengan 18 penampilan dan Gianluigi Buffon, yang telah bermain 17 kali di Kejuaraan Eropa.

Halaman:

Editor: M. Syaiful

Sumber: Marca


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah