Kembalinya acara kapasitas penuh mulai 19 Juli, Euro 2020

- 6 Juli 2021, 07:58 WIB
Wembley mengalami peningkatan bertahap dalam jumlah penonton yang diizinkan selama turnamen Euro 2020 musim panas ini
Wembley mengalami peningkatan bertahap dalam jumlah penonton yang diizinkan selama turnamen Euro 2020 musim panas ini //skysport

Wartasumbawa.com — Stadion dan acara olahraga di seluruh Inggris akan dapat beroperasi dengan kapasitas penuh mulai 19 Juli setelah pemerintah menetapkan tahap selanjutnya dalam pelonggaran pembatasan virus corona.

Perdana Menteri Boris Johnson, bersama kepala petugas medis Profesor Chris Whitty dan kepala penasihat ilmiah Sir Patrick Vallance, menguraikan proposal terbaru pada konferensi pers pada hari Senin.

Kerumunan telah dijauhkan sepenuhnya atau diizinkan dalam jumlah yang sangat terbatas sejak pandemi terjadi di Inggris pada Maret tahun lalu.

Tetapi dengan acara uji dengan kehadiran yang lebih tinggi yang diadakan sebagai bagian dari program Pemerintah sejak April dan keberhasilan peluncuran vaksin, stadion penuh akan diizinkan untuk awal musim sepak bola pada bulan Agustus.

Jarak sosial akan berakhir sementara kewajiban mengenakan masker juga akan dihapus - meskipun panduan menunjukkan orang mungkin memilih untuk melakukannya di "tempat-tempat tertutup dan ramai".

Acara tes baru-baru ini telah menguji coba penggunaan sertifikasi Covid - di mana penonton harus memberikan bukti vaksinasi penuh, tes negatif baru-baru ini atau kekebalan yang ada - tetapi apa yang disebut 'paspor vaksin' ini sekarang tidak akan diwajibkan untuk masuk meskipun perusahaan dan acara akan dapat secara sukarela menggunakan sistem jika mereka mau.

Ini berarti penggemar akan dapat hadir jika tes yang diperlukan terpenuhi dan juga akan dapat berdiri, bersorak, dan bernyanyi tanpa melanggar peraturan apa pun.

Keputusan apakah akan melanjutkan semua proposal atau tidak akan dibuat pada 12 Juli setelah meninjau data terbaru yang tersedia.

Perdana Menteri mengatakan: "Kami akan menjauh dari pembatasan hukum dan memungkinkan orang untuk membuat keputusan sendiri tentang bagaimana mengelola virus.

Halaman:

Editor: M. Syaiful

Sumber: Skysport


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah