Figur Calon Gubernur NTB Hangat Diperbincangkan: Begini Pandangan Mi6 Bila Ingin Tidak Kehilangan Dukungan

- 14 April 2024, 06:05 WIB
Figur Calon Gubernur NTB Tengah Diperbincangkan: Begini Pandangan Mi6 Bila Ingin Tidak Ingin Kehilangan Dukungan
Figur Calon Gubernur NTB Tengah Diperbincangkan: Begini Pandangan Mi6 Bila Ingin Tidak Ingin Kehilangan Dukungan /Direktur Mi6 Bambang Mei Finarwanto/

JURNAL SUMBAWA - Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB 2024, Mi6 menyebut telah muncul banyak figur yang dikampanyekan lewat Media Sosial, namun beberapa figur yang disebutkan itu belum juga serius mensosialisasikan diri langsung dihadapan masyarakat.

Direktur Mi6 Bambang Mei Finarwanto menilai, mensosialisasi diri melalui Media Sosial Sah-sah saja, akan tetapi setiap figur yang digadang-gadang maju di Pilgub NTB harus dibarengi dengan tindakan nyata.

‘’sejumlah figur yang disebutkan yang akan tampil hanya mengandalkan Media Sosial sebagai wadah sosialisasi. Sosialisasi melalui Media Sosial hanya membangun opini di tingkat elite belaka. Apalagi sampai terlalu lama ”testing the water”,’’ kata Direktur Mi6 Bambang Mei Finarwanto di Mataram, Sabtu 13 April 2024.

Baca Juga: Kades di Bima Diduga Cabuli Anak SMK Resmi Dilaporkan Polisi

Didu pun menyarankan, agar Poros-poros dan kandidat yang sudah muncul tersebut untuk langsung sosialisasi di tengah-tengah masyarakat. Mendatangi mereka, mendengar langsung apa yang mereka inginkan, dan bila perlu dibarengi dengan kegiatan-kegiatan bhakti sosial. Lengkapi pula hal tersebut dengan menyiapkan publikasi baik melalui media luar ruang ataupun media massa.

”Kandidat perlu mempertimbangkan dengan cepat apakah mereka akan mencalonkan diri atau tidak, dan segera mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memulai pengenalan diri secara langsung ke masyarakat,” saran Didu.

Mantan Eksekutif Daerah Walhi NTB dua periode ini menegaskan, semakin cepat keputusan dibuat, maka semakin cepat pula bagi para kandidat untuk membangun tim pemenangan yang kuat, kompeten, dan terorganisir dengan baik. Kaberadaan tim pemenangan ini dapat membantu kandidat untuk segera memulai aktivitas pengenalan diri yang efektif.

Baca Juga: Figur Pilgub Tak Berani Tampil Langsung dan Hanya Andalkan Medsos: Mi6 Sebut Bisa Kehilangan Dukungan

Selain itu, strategi kampanye jangka pendek dan jangka panjang juga segera bisa disiapkan. Sebab, sangat krusial bagi kandidat untuk memiliki rencana kampanye yang terstruktur dan terperinci yang mencakup kegiatan jangka pendek dan jangka panjang untuk memaksimalkan dampak kampanye.

Halaman:

Editor: Ahmad D


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah