Status Pegawai Honorer Jadi Pengedar Narkoba Ditangkap Polisi

- 21 April 2024, 11:14 WIB
Status Pegawai Honorer Jadi Pengedar Narkoba Ditangkap Polisi
Status Pegawai Honorer Jadi Pengedar Narkoba Ditangkap Polisi /

JURNAL SUMBAWA - Pegawai honorer di Kabupaten Dompu diamankan Polisi diduga menjadi pegawai pengedar narkoba jenis sabu Kamis, 18 April 2024.

Pegawai honorer pengedar sabu tersebut berinisial EN, dan ditangkap di pinggir jalan terminal bus, Lingk Sawete Timur Kelurahan Bali Satu, Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu sekitar pukul Pkl 14.30 Wita.

"Terduga inisial EN, usia 35 tahun warga dusun Rora Timur Desa Karamabura Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu." Kata Kapolres melalui Kasat Narkoba Polres Dompu Iptu Muh. Sofyan Hidayat Minggu 21 April 2024.

Hidayat menjelaskan, saat dilakukan penggeledahan terhadap EN, anggota opsnal menemukan sejumlah barang bukti antara lain, 1 buah kotak rokok Surya 12 yang didalamnya terdapat 1 buah plastik klip transparan yang berisi kristal bening yang diduga Narkotika jenis sabu,1 Unit Hp merk Realmie warna Biru, dan 1 Unit Sepeda motor Merk Honda blade warna hitam tanpa No. Polisi dan tanpa kunci Kontak.

"Total bruto barang bukti (BB) Narkotika jenis Sabu yang berhasil di sita ke tersangka EN 1.04 gram," Paparnya Hidayat

Lebih lanjut Hidayat menjelaskan, dari arah jalan baru Lingkungan Swete barat ada seseorang dengan menggunakan sepeda motor blade yang dicurigai membawa dan menguasai narkoba jenis sabu.

Kemudian tim opsnal yang dipimpin oleh Katim Opsnal Satresnarkoba Polres Dompu langsung melakukan pengejaran dengan menggunakan sepeda motor dan mobil opsnal sehingga di terminal bayangan Lingkungan Swete Timur terduga yang berinisial EN berhasil dihadang.

"pada saat dilakukan penghadangan oleh tim terduga dapat meloloskan diri dan berlari sehingga terduga membuang barang bukti kearah sawah namun tim opsnal tidak tinggal diam dan tetap melakukan pengejaran terhadap terduga sehingga tim dapat mengamankan terduga yang ingin berlari di tengah sawah," Jelasnya.

Saat melakukan penggeledahan yang disaksikan oleh masyarakat disekitar, tim tidak menemukan barang bukti, kemudian tim mencari barang bukti yang buang oleh terduga di tengah sawah dan berhasil mengamankan barang bukti tersebut.

Halaman:

Editor: Ahmad D


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah