Jalin Kerjasama Tata Niaga Jagung, Kabupaten Bima Berjejaring Dengan Kabupaten Blitar

- 18 Mei 2024, 14:31 WIB
Jalin Kerjasama Tata Niaga Jagung, Kabupaten Bima Berjejaring Dengan Kabupaten Blitar
Jalin Kerjasama Tata Niaga Jagung, Kabupaten Bima Berjejaring Dengan Kabupaten Blitar /Pemda Kabupaten Bima bersama Pemda Kabupaten Bima rapat pembahasan serapan jagung hasil pertanian di Bima/

JURNAL SUMBAWA - Untuk meindak lanjuti hasil Rapat Koordinasi serapan Jagung dengan Badan Pangan Nasional (Bapanas) dan para pengusaha yang digelar minggu sebelumnya, Pemerintah Daerah Kabupaten Bima laksanakan Rapat Pembahasan Kerjasama Tata Niaga komoditi jagung dengan Pemerintah Kabupaten Blitar.

Pertemuan tersebut mencakup pembahasan kerjasama antar daerah yang mengundang kepala Bappeda, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perindag, DPMPTSP, Dinas Peternakan dan Keswan, Bagian Kerjasama, kabar hukum dan Kabag ekonomi Setda.

Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Bima Suwandi, ST.MT mengungkapkan, Pemda Kabupaten Bima NTB dengan serius membahas persoalan serapan jagung, dan kemudian memperlebar sayapnya untuk bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Blitar.

Baca Juga: Nakal! Pelaku Pengoplos Gas Subsidi di Kota Bima Diringkus Polisi

"Berkaitan dengan penurunan harga komoditi seperti jagung, pemerintah daerah telah merespon cepat dengan melakukan koordinasi ke Bapanas dan akan terus memantau pergerakan harga agar tidak terjadi gejolak di tingkat petani," kata Suwandi Jumat 17 Mei 2024.

Katanya, menindaklanjuti hasil Rakor, pihak Pemda sudah lakukan komunikasi yang intensif dengan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Blitar untuk menjajaki kerjasama antar pemerintah (Government to government) berkaitan dengan tata niaga jagung.

Sebagai tindak lanjut informasi dari kabupaten Blitar itulah sehingga dapat dilaksanakan Rapat pembahasan kerjasama.

Baca Juga: Minuman Keras Diangkut Melalui Truk Berhasil Diamankan Polisi

Sehingga nantinya akan ada konsep nota kesepahaman terkait apa yang menjadi kewajiban Pemerintah Kabupaten Bima, kewajiban petani dan pihak lainnya yang terlibat.

Halaman:

Editor: Ahmad D


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah