Hari Jadi Bima Ke-384 Tahun 2024, Ini Rangkaian Kegiatan yang Diselenggarakan

- 10 Juni 2024, 21:19 WIB
Hari Jadi Bima Ke-384 Tahun 2024, Ini Rangkaian Kegiatan yang Diselenggarakan
Hari Jadi Bima Ke-384 Tahun 2024, Ini Rangkaian Kegiatan yang Diselenggarakan /

JURNAL SUMBAWA - Peringatan Hari Jadi Bima yang ke 384 tahun 2024 akan segera dilaksanakan, kegiatan tersebut dirangkaikan dengan berbagai event perlombaan.

Peringatan Hari Jadi Bima itu diusung tema "Sinergi Mewujudkan Bima Ramah Yang Maju".

Kabag Humas Pemerintah Daerah Kabupaten Bima Suryadin, S.S., M.Si., mengungkapkan, kegiatan tersebut akan dimeriahkan dengan beragam pertandingan dan lomba olahraga.

Baca Juga: Peringatan Hari Jadi Bima, Wabup Harapkan Berlangsung Meriah

Beberapa kegiatan yang akan dihelat antara lain yakniomba kebersihan dan keindahan kantor OPD, antar kantor kecamatan dan lomba kebersihan dan penataan ruang kerja bagian di lingkup sekretariat akan dihelat.

Kemudian, mata lomba olahraga antar OPD yaitu Sepak bola mini, Bola voli, tenis lapangan dan bulutangkis juga akan dipertandingkan.

"Tahun ini Pawai Budaya Rimpu akan kembali dilaksanakan, namun dengan nuansa yang agak berbeda. Jika pada Tahun-tahun sebelumnya pawai budaya dilaksanakan di tingkat kabupaten, maka pada tahun ini kemeriahan itu akan berlangsung dengan kegiatan pawai rimpu secara serentak di seluruh kecamatan," bebernya dia.

Baca Juga: 18 Orang Korban Kebakaran Gudang Gas Elpiji di Denpasar

Menurutnya, setelah melaksanakan upacara Hari Jadi Bima tanggal 5 Juli 2024 mendatang, pihak panitia akan menggelar kegiatan bernuansa religius Bima Bersalawat".

Halaman:

Editor: Ahmad D


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah