Kasus Pembunuhan di Bima, Polisi Gelar Reka Ulang Peristiwa Mei Lalu

- 11 Juni 2024, 12:45 WIB
Kasus Pembunuhan di Bima, Polisi Gelar Reka Ulang Peristiwa Mei Lalu
Kasus Pembunuhan di Bima, Polisi Gelar Reka Ulang Peristiwa Mei Lalu /Saat rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Bima/

JURNAL SUMBAWA - Kasus pembunuhan yang terjadi Bima pada 1 Mei lalu, Satuan Reserse Kriminal Umum Polres Bima Polda NTB gelar Reka Ulang peristiwa kasus pembunuhan pada Senin 10 Mei 2024 sekitar pukul 11.00.

Peristiwa pembunuhan itu terjadi di Desa Wane Kecamatan Parado Kabupaten Bima NTB.

Diketahui, kasus penganiyaan dan atau pembunuhan itu bertempat di So Wuwu Desa Parado Wane yang dilakukan oleh KR yang juga merupakan Warga Desa Setempat.

Baca Juga: Sabu Seberat 137,09 Gram dan Ganja 315,95 Gram Dimusnahkan Polres Bima

Adegan Reka ulang itu Satreskrim menghadirkan pelaku YH KR untuk mencari kesesuaian keterangan pada berita acara pemeriksaan (BAP) dengan kondisi di lokasi pembunuhan yang menghilangkan 1 nyawa korban.

Rekonstruksi digelar penyidik unit Reskrimum Polres Bima diseputaran halaman Mapolres Bima. Dalam rekonstruksi itu beberapa adegan diperagakan tersangka KR pada saat menghabisi nyawa korban yang terjadi di So Wuwu Desa Parado Wane 2 bulan lalu.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SS.I.K, M.I.K., melalui Kasat Reskrim Polres Bima Iptu Abdul Malik SH, mengungkapkan gelar rekonstruksi ini untuk mencari kesesuaian keterangan pada berita acara pemeriksaan (BAP) perkara.

Baca Juga: Hari Jadi Bima Ke-384 Tahun 2024, Ini Rangkaian Kegiatan yang Diselenggarakan

"Ini untuk mencari kesesuaian keterangan pada berita acara pemeriksaan (BAP) dengan kondisi di lokasi pembunuhan," kata Iptu Abdul Malik.***

Editor: Ahmad D


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah