Pemusnahan Barang Bukti Narkotika Golongan I, Eko Sutomo: Laporkan Bila Ada

- 11 Juni 2024, 13:19 WIB
Pemusnahan Barang Bukti Narkotika Golongan I, Eko Sutomo: Laporkan Bila Ada
Pemusnahan Barang Bukti Narkotika Golongan I, Eko Sutomo: Laporkan Bila Ada /AKBP Eko Sutomo saat memusnahkan barang bukti narkotika golongan 1 /

JURNAL SUMBAWA - Pemusnahan barang bukti kasus narkotika golongan I jenis tanaman (ganja) dan narkotika jenis sabu, Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K, M.I.K, menyampaikan akan berkomitmen melawan dan memerangi peredaran narkotika golongan I.

“Saya selaku Kapolres Bima beserta jajaran terus memperkuat komitmen untuk memerangi Narkotika, tentunya bersama rekan-rekan dari lembaga penegak hukum lainnya, dan pemerintah daerah, beserta masyarakat pada umumnya,” kata Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo melalui keterangan tertulisnya Senin 10 Mein2024.

Eko Sutomo mengungkapkan, dirinya kembali mengajak masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam memberangus Tindak Pidana Narkotika yang ada di lingkungannya masing-masing, baik dengan cara menjaga keluarga masing-masing dari penyalahgunaan Narkotika, maupun memberikan informasi kepada aparat kepolisian jika menemukan adanya indikasi tindak pidana Narkotika agar bisa segera ditindaklanjuti.

Baca Juga: Sabu Seberat 137,09 Gram dan Ganja 315,95 Gram Dimusnahkan Polres Bima

“Jadi kepada seluruh lapisan masyarakat, tolong bantu kami memerangi Narkotika ini. Beri kami informasi jika menemukan indikasi Pidana Narkotika di sekitar. Sekecil apapun informasinya akan sangat berguna untuk kami tindak lanjuti. Dan saya sangat mengapresiasi atas dukungan masyarakat yang selama ini turut membantu pengungkapan kasus Narkotika di Bima,” bebernya dia.

Katanya, dirinya menggaris bawahi bahwa UU Narkotika memiliki sisi kejam dan juga sisi humanis.

“Kejam, karena hukuman minimalnya 3 tahun. Artinya Bisa bertambah tapi tidak bisa kurang dari 3 tahun. Dikatakan Humanis, karena para pelaku penyalahgunaan Narkotika diberikan kesempatan untuk merehabilitasi diri. Dengan begitu, tindakan mereka gugur secara hukum,” terangnya.

Baca Juga: Kasus Pembunuhan di Bima, Polisi Gelar Reka Ulang Peristiwa Mei Lalu

“Jadi kalau kita memiliki keluarga yang menyalahgunakan Narkotika tolong segera diserahkan untuk dilakukan rehabilitasi. Jangan sampai anggota keluarga kita keburu ditangkap. Nah itu akan diproses sesuai hukum yang berlaku yang hukumannya minimal 3 tahun kurungan penjara,” sambung dia.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, pemusnahan barang bukti Narkotika kali ini adalah merupakan kali kedua dilakukan oleh Polres Bima. Sebelumnya, Tanggal 27 Maret 2024 telah dimusnahkan Barang Bukti Narkotika Golongan I jenis Shabu dengan berat keseluruhan 351,03 gram.

Halaman:

Editor: Ahmad D


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah