Benarkah Jika Palestina Menang, Dunia Akan Kiamat? Ini Penjelasannya

- 21 Desember 2023, 12:00 WIB
Benarkah Jika Palestina Menang, Dunia Akan Kiamat? Ini Penjelasannya
Benarkah Jika Palestina Menang, Dunia Akan Kiamat? Ini Penjelasannya /Reuters/

JURNAL SUMBAWA - Serangan yang dilakukan Israel terhadap warga Palestina di Jalur Gaza masih terus terjadi hingga sekarang. Disamping itu di luar sana banyak asumsi dan opini yang tersebar di tengah masyarakat bahwa apabila Palestina menang maka hari kiamat pun datang.

Tentunya opini yang menyebutkan jika Palestina menang maka dunia akan kiamat membuat sebagian orang menanyakan kebenarannya. Maka dari itu perlu adanya klarifikasi dan pengecekan ulang terhadap informasi mengenai kabar Palestina menang maka dunia akan kiamat.

Dikutip Jurnal Sumbawa.com dari NU Online, informasi tersebut muncul dari hadits-hadits yang menceritakan kondisi akhir zaman dan juga bumi Syam, di mana saat ini wilayah tersebut dinamakan Palestina.

Baca Juga: Merinding 5 Tanda Kiamat Ini Sudah Nampak, Nomor 3 Paling Mencolok Banyak Disepelekan

لَا تَزَالُ عِصَابَةٌ مِنْ أُمَّتِي يُقَاتِلُونَ عَلَى أَمْرِ اللَّهِ قَاهِرِينَ لِعَدُوِّهِمْ لَا يَضُرُّهُمْ مَنْ خَالَفَهُمْ حَتَّى تَأْتِيَهُمُ السَّاعَةُ وَهُمْ عَلَى ذَلِكَ

Artinya, “Senantiasa ada sekelompok dari umatku berperang di atas perintah Allah, menang terhadap musuh mereka, orang yang menyelisihi mereka tidak membahayakan mereka hingga hari kiamat datang dan mereka masih dalam kondisi seperti itu.” (HR. Muslim)

Bahkan dalam riwayat Ahmad terdapat tambahan spesifik soal di mana wilayah kelompok tersebut, haditsnya yaitu:

لَا تَزَالُ طَائِفَةٌ مِنْ أُمَّتِي عَلَى الْحَقِّ ظَاهِرِينَ لَعَدُوِّهِمْ قَاهِرِينَ لَا يَضُرُّهُمْ مَنْ خَالَفَهُمْ إِلَّا مَا أَصَابَهُمْ مِنْ لَأْوَاءَ حَتَّى يَأْتِيَهُمْ أَمْرُ اللَّهِ وَهُمْ كَذَلِكَ قَالُوا: يَا رَسُولَ اللَّهِ وَأَيْنَ هُمْ؟ قَالَ: بِبَيْتِ الْمَقْدِسِ وَأَكْنَافِ بَيْتِ الْمَقْدِسِ

Artinya, “Senantiasa ada kelompok dari umatku yang menang di atas kebenaran atas musuh mereka, orang yang menyelisihi mereka tidak membahayakan mereka kecuali apa yang menimpa mereka berupa kesulitan hidup sampai datang kepada mereka ketentuan Allah dan mereka demikian.” Mereka berkata, “Ya Rasulullah dan mereka di mana?” Beliau bersabda, “Baitul Maqdis dan sekitar nya.” (HR. Ahmad).

Halaman:

Editor: Ahmad D


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah