Kisah Wanita yang Bekerja di Paddock, Mengatasi Tantangan dengan sendiri

- 10 April 2021, 08:00 WIB
Heather MacLennan
Heather MacLennan //motogp

Wartasumbawa.com – Ketika dia masih muda, dalam upaya untuk meniru apa yang dia tonton di TV bersama dengan ayah dan tiga saudara laki-lakinya, dia akan naik sepeda ayahnya, yang diparkir di garasi, dan membayangkan dia adalah salah satu bintang balap olahraga di jalurnya.

Heather MacLennan tidak pernah menjadi pembalap profesional tetapi sejak 2015, dia bertanggungjawab atas administrasi dan organisasi perjalanan semua anggota Tim Balap Sepang.

Semua orang ingat hari-hari ketika Anda ditanyai ingin menjadi apa ketika Anda besar nanti, tetapi Heather masih belum memiliki jawaban yang jelas hingga hari ini, meskipun faktanya dia mengoordinasikan salah satu tim terbesar di Kejuaraan Dunia MotoGP.

Baca Juga: Strategi Pemkab Lombok Timur, Pengembangan Potensi dan Keunggulan Wilayah

Dan dari dalam keluarganya itulah Heather berbagi dan memupuk hasratnya untuk olahraga, membuatnya, seiring waktu dan dengan komitmen yang tak tergoyahkan, profesinya.

Saat itu tahun 2006 saya berusia 20 tahun ketika ayah saya dan saya pergi menonton balapan World Superbike dan saya menyadari bahwa ini adalah tempat saya, saya ingin bekerja disana.

Jadi ketika harus memilih Universitas, saya memutuskan untuk belajar Hubungan Masyarakat dan Manajemen Acara, tiga tahun kemudian ketika saya memenuhi syarat, saya mulai mencari pekerjaan di sektor ini.

Tanpa kontak langsung dengan mereka yang tahu tentang olahraga motor, Heather menggunakan internet untuk meneliti nama-nama tim yang berpartisipasi dalam National Superbike Championship dan kemudian mengirimi mereka beberapa email dan surat yang berisi CV-nya untuk mencari pekerjaan.

Baca Juga: Menjamin Pangan, Pemkab Dorong Desa jadi Desa Aman Pangan

Halaman:

Editor: M. Syaiful

Sumber: motogp.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x