Bagian depan dan ban lunak membuat Valentino Rossi ke posisi Buncit

- 5 Juni 2021, 08:44 WIB
Rossi sangat kesulitan dengan perasaan 'front end' di tikungan 'entry', yang telah menjadi masalah sepanjang tahun, sementara kesengsaraannya dengan ban lunak dalam situasi time attack berlanjut hari ini
Rossi sangat kesulitan dengan perasaan 'front end' di tikungan 'entry', yang telah menjadi masalah sepanjang tahun, sementara kesengsaraannya dengan ban lunak dalam situasi time attack berlanjut hari ini //crash

Wartasumbawa.com – Masalah berulang mengganggu  Valentino Rossi sekali lagi pada hari pertama MotoGP Catalunya, ketika juara dunia sembilan kali itu finis tercepat ke-19.

Tempat kesepuluh Rossi terakhir kali di Mugello adalah hasil terbaiknya musim 2021 sejauh ini, namun, Catalunya tampaknya akan menjadi akhir pekan yang sulit lagi setelah berjuang di berbagai area.

Rossi sangat kesulitan dengan perasaan 'front end' di tikungan 'entry', yang telah menjadi masalah sepanjang tahun, sementara kesengsaraannya dengan ban lunak dalam situasi time attack berlanjut hari ini.

Berbicara tentang harinya, Rossi menambahkan: “Pagi ini saya tidak fantastis tetapi saya tidak terlalu buruk, saya memiliki perasaan yang lebih baik dengan motor. Posisi saya tidak fantastis karena kami tidak mengganti ban, tetapi saya merasa lebih baik.

“Sore ini kami mencoba pengaturan berbeda untuk meningkatkan terutama pengereman, tetapi saya tidak merasa nyaman. Saya terlalu lambat, saya tidak dapat membelokkan motor, jadi posisi saya sangat buruk, saya sangat tertinggal.

"Juga serangan waktu dengan ban lunak buruk. Besok kami akan kembali lebih mirip dengan pagi ini, dan kami akan melihat potensi kami."

Di sisi lain garasi Petronas Yamaha, rekan setimnya Franco Morbidelli menjalani hari pertama yang cemerlang di Barcelona. Morbidelli sangat kuat dengan ban belakang keras yang akan dicoba Rossi pada hari Sabtu.

Pembalap berusia 42 tahun itu ditanya apakah mencoba kompon ban yang lebih keras karena sering memilih ban itu dalam balapan yang dia jawab: "Ya. Karena biasanya saya suka yang keras, seperti misalnya di Portugal.

“Tetapi terkadang – misalnya seperti di Jerez, sulit untuk menggunakannya, karena Anda melaju lebih lambat, karena Anda memiliki grip yang lebih sedikit, sebagaimana dikutip Wartasumbawa-Pikiran Rakyat dari Crash.net pada 5 Juni 2021.

Halaman:

Editor: M. Syaiful

Sumber: Crash.net


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah