Nahas, Nelayan di Bima Tenggelam

- 20 April 2024, 10:40 WIB
Nahas, Nelayan di Bima Tenggelam
Nahas, Nelayan di Bima Tenggelam /Saat evakuasi korban tenggelam/

JURNAL SUMBAWA - Salah seorang Nelayan di pantai Soro di Desa Lere Kecamatan Parado Kabupaten Bima meninggal dunia saat mencari tanaman Laut atau Gose.

Nasib nahas yang menimpa Pria 34 tahun asal Desa Kodi Kecamatan Kodi Kabupaten Sumba Barat daya berinisial WHP ini meninggal dunia pada saat korban menyelam untuk mencari tumbuhan laut atau yang disebut Gose oleh masyarakat sekitar.

"Sekira pukul 12.00. Wita, korban bersama mencari tanaman Laut atau Gose menggunakan sebuah gabus," papar Kapolres AKBP Eko Sutomo S.I.K., M.I.K., melalui Kasi Humasnya Iptu Adib Widayaka melalui keterangan tertulisnya Sabtu 20 April 2024.

Baca Juga: Narkoba Jenis Sabu dan Ganja Siap Edar Berhasil Digagalkan, Polisi Berhasil Ringkus Terduga Pengedar

Adib menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi, korban menyelam untuk mencari Gose namun nahasnya korban terseret oleh ombak.

"Ponakannya yang berinisial MGG (20) berenang sesampai di dalam laut lebih kurang 200 meter dari bibir pantai, namun saksi tak melihat korban," bebernya Adib.

Meski begitu, MGG yang tidak melihat korban kemudian berusaha mencari korban, namun usahanya tidak berhasil.

Baca Juga: Nekat Jadi Pengedar Sabu, Dua Remaja di Bima Diringkus Polisi

Dalam kebingungannya MGG pun bergegas keluar dari dalam laut dan menyampaikan kepada pihak keluarga dan masyarakat terkait hilangnya korban.

Halaman:

Editor: Ahmad D


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah