Liverpool Pasang Strategi Terbaru untuk Tumbangkan Real Madrid

- 4 April 2021, 21:49 WIB
Real Madrid akan menghadapi salah satu tim terkuat di Eropa saat mereka menghadapi Liverpool di Liga Champions
Real Madrid akan menghadapi salah satu tim terkuat di Eropa saat mereka menghadapi Liverpool di Liga Champions //Marca

Wartasumbawa.com - Real Madrid akan menghadapi salah satu tim terkuat di Eropa saat mereka menghadapi Liverpool di Liga Champions.

Sisi Inggris mungkin tidak mencapai performa gemerlap yang kita lihat dari mereka dalam beberapa musim terakhir, tetapi pasti akan berusaha membalas dendam melawan tim yang mengalahkan mereka di final Liga Champions 2018 di Kiev.

Namun, tim Jurgen Klopp juga merupakan salah satu tim paling teliti di planet ini dalam hal analisis taktis dan penggunaan data untuk mendapatkan keuntungan atas lawan mereka.

Baca Juga: Cara Pengelolaan Bencana Menurut Islam, Yuk Intip Caranya

Juara Liga Premier saat ini baru-baru ini mulai menggunakan sistem baru yang disebut 'StatsBomb 360' yang merevolusi dunia analisis sepak bola.

StatsBomb Kepala analisis taktis dan inovasi Pablo Pena telah berbicara tentang keuntungan yang dapat diberikan oleh sistem baru ini.

“Sampai saat ini semua statistik dalam sepak bola hanya terkait dengan bola, seperti operan,” katanya, sebagaimana dikutip Wartasumbawa-Pikiran Rakyat dari Marca pada 4 April 2021.

Baca Juga: Program Studi D3 Perpustakaan Fisipol Ummat Galang Program Literasi Digital Sosial

Setiap kali hal seperti ini terjadi, ada berbagai tingkat detail dalam statistik: penentuan posisi, kaki yang digunakan, tinggi badan, siapa yang membawa bola.

Halaman:

Editor: M. Syaiful

Sumber: Marca


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x