Pemerintah Kota Bima Gelar Operasi Pasar Dengan Harga Terjangkau

- 29 Maret 2024, 14:27 WIB
Pemerintah Kota Bima Gelar Operasi Pasar Dengan Harga Terjangkau
Pemerintah Kota Bima Gelar Operasi Pasar Dengan Harga Terjangkau /Ilustrasi Foto : Risky Andrianto/

JURNAL SUMBAWA - Pemerintah Kota Bima Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali menggelar operasi pasar di halaman Kantor Lurah Jati Baru, dibawah kepemimpinan Asisten III Setda Kota Bima, Drs. M. Saleh.

Operasi pasar tersebut bertujuan untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok dan memberikan akses terhadap barang-barang primer dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat, Kamis 28 Maret 2024.

Dalam pengawasan langsung Drs. M. Saleh, operasi pasar ini melibatkan kolaborasi antara berbagai pihak, termasuk perum bulog serta instansi terkait, dan komunitas setempat.

Baca Juga: Dandim 1608 Bima Berbagi Kasih Kepada Purnawirawan TNI AD yang Mengalami Stroke

Langkah ini diambil sebagai upaya konkret Pemerintah Kota Bima dalam menanggulangi fluktuasi harga serta memastikan ketersediaan pasokan barang kebutuhan pokok yang memadai.

Ia menekankan, pentingnya sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam menjaga stabilitas ekonomi lokal. Dia juga komitmen pemerintah untuk terus berupaya menjaga harga barang agar tetap terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat.

Dengan terselenggaranya operasi pasar ini, masyarakat sangat bersyukur dan antusias melihat adanya peningkatan aksesibilitas terhadap barang-barang primer. Contohnya, minyak dengan penawaran 1000 botol seharga Rp16.000 per botol, beras sebanyak 5 ton dengan harga Rp52.000 per 5 kilo, dan gula sebanyak 500 kg dengan harga Rp17.000 per kilo.

Baca Juga: Polres Bima Sosialisasi Penerimaan Taruna Taruni Akpol 2024 Lewat Pamflet

"Semua ini memberikan kelegaan bagi warga setempat, terutama di bulan suci Ramadhan ini, di mana kebutuhan pokok menjadi lebih vital," kata M. saleh selaku Asisten III Setda Kota Bima Kamis 28 Maret 2024

Halaman:

Editor: Ahmad D


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah