Hasil AFC Women Asia Cup 2022: Cina Lipat Jepang dengan Skor 4-3 Lewat Adu Pinalti

- 4 Februari 2022, 08:10 WIB
Hasil AFC Women Asia Cup 2022: Cina Lipat Jepang dengan Skor 4-3 Lewat Adu Pinalti
Hasil AFC Women Asia Cup 2022: Cina Lipat Jepang dengan Skor 4-3 Lewat Adu Pinalti /Youtube/@Loven Villanueva

 

JURNAL SUMBAWA - Timnas Putri Cina menang telak atas Jepang dengan skro 4-3 lewat adu pinalti di laga semifinal AFC Women Asia Cup 2022, Kamis, 3 Februari 2022 malam WIB.

Kemenangan Timnas Putri Cina atas Jepang yang dihelat di Stadion Shree Shiv Chhatrapati itu memastikan Tim asal Negeri Tirai Bambu ke final AFC Women Asia Cup 2022 saat adu penalti setelah bermain imbang 2-2 dengan Jepang hingga babak extra time.

Dengan demikian, Cina bakal bertemu dengan Korea Selatan atau Korsel pada final AFC Women Asia Cup 2022 pada Minggu, 6 Februari 2022 setelah Korsel mengalahkan Filipina dengan skor 2-0.

Baca Juga: Tumbangkan Filipina, Korea Selatan Lolos ke Final AFC Women Asia Cup 2022

Di awal laga, Jepang menguasai pertandingan dan nyaris memimpin pada enit keempat. Sayangnya, tendangan Riko Ueki meleset dan melebar ke sisi kanan gawang Cina.

Kemudian Jepang tetap melancarkan serangan bertubi-tubi. Pada menit ke-11, mereka nyaris saja unggul. Sayang, tandukan Saki Kumagai juga melebar.

Pada menit ke-26 Jepang berhasil menembus gawang Cina lewat gol Riko Ueki meneruskan umpan silang dari Hinata Miyazawa. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Baca Juga: Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Indonesia Akan Mengalami Puncak Kasus Varian Omicron

Halaman:

Editor: Muslimin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah