Kekayaan Cristiono Ronaldo dan Lionel Messi Tahun 2021

- 2 Maret 2021, 12:59 WIB
Dua Mega bintang, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi
Dua Mega bintang, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi /Twitter/@Cristiano - @FC Barcelona

Wartasumbawa.com – Persaingan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tak hanya soal gelar pribadi dan meraih trofi bersama klub masing-masing. Namun juga Ronaldo dan Messi bersaing dalam daftar atlet paling kaya.

Nama Cristiano Ronaldo berada di posisi teratas dengan total kekayaan mencapai 85,8 juta poundsterling atau sekitar Rp1,53 triliun sepanjang tahun 2020.

Kekayaan Ronaldo tersebut tentu berasal dari gaji dan juga bonus dalam club bola dimana tempat CR7 berada. Selain dari club bola CR7 juga mendapat kekayaan yang bersumber dari endorsement.

Baca Juga: Akun Twitter Anas Urbaningrum Buat Cuitan Daya Rusak Miras, Netizen Sindir Daya Rusak Korupsi Lebih Besar

Megabintang dunia ini diketahui memiliki harta kekayaan uang yang bersumber dari sponsorship dengan sejumlah brand ternama. Ronaldo juga diketahui memiliki merek tersendiri yang menjual aftershave dan pakaian. Ada banyak uang yang dikantonginya hingga membawa Ronaldo menjadi pesepakbola terkaya di dunia pada tahun 2021, dengan jumlah kekayaan mencapai $450 juta atau setara dengan Rp6,451 triliun.

Baca Juga: Model Mobil Suzuki Ertiga dan XL7 Turun Harga Hingga Rp 14 Juta

Sedangkan untuk Lionel Messi, pemasukan terbesar berasal dari gajinya di Barcelona yang totalnya mencapai Rp57,8 poundsterling atau lebih dari Rp1 triliun di tahun 2020.

Baca Juga: Wahai Pengemar K-pop, Rosé BLACKPINK akan Keluarkan Debut Solonya

Hal yang sama seperti Ronaldo, pendapatan Messi juga berasal dari gaji dan endorsement. Sedangkan untuk tahun 2021, Messi mengantongi kekayaannya mencapai $400 juta atau sekitar Rp5,734 triliun.***

Editor: M. Syaiful

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah