Tak Kalah Jauh dari Wisata Lombok, Ini 2 Destinasi Wisata Pulau Sumbawa yang Menakjubkan

- 3 April 2024, 16:25 WIB
Pulau Kelapa
Pulau Kelapa /Ilustrasi/

JURNAL SUMBAWA - Pulau Sumbawa merupakan pulau yang berada di ujung timur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Pulau tersebut terdiri dari 5 kota dan Kabupaten, mulai dari KSB hingga Kabupaten Bima.

Walaupun diujung timur NTB, Pulau Sumbawa memiliki keindahan destinasi wisata yang memanjakan mata, walaupun belum dikenal secara menyeluruh, tempat wisata tersebut tak kalah jauh dari tempat wisata yang dimiliki oleh Pulau Lombok.

Pulau Sumbawa juga pulau terbesar di NTB dan memiliki banyak bukit dan pantai yang bagus untuk menjadi destinasi wisata.

Baca Juga: Nikmati Enaknya Ikan Bakar di Panda Kabupaten Bima, Kuliner Pinggir Laut yang Memanjakan Lidah

Lalu, dimana sajakah tempat wisata yang paling memanjakan mata di Pulau Sumbawa, untuk mengetahui lebih jelasnya simak artikel selengkapnya.

1. Pantai Pink Lambu

Pantai Pink
Pantai Pink

Meski letaknya cukup terpencil dan memerlukan perjuangan untuk mencapainya, namun keindahan pantai pink di Desa Lambu ini tidak akan mengecewakan.

Jika ingin berwisata di pantai pink Lambu, Anda perlu menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam dari Kota Bima dan melanjutkan dengan menggunakan perahu dari pelabuhan Sape.

Halaman:

Editor: Ahmad D


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah