Tuntut Kenaikan Harga Jagung, Warga Kabupaten Dompu Blokir Jalan

- 18 April 2024, 08:45 WIB
Tuntut Kenaikan Harga Jagung, Warga Kabupaten Dompu Blokir Jalan
Tuntut Kenaikan Harga Jagung, Warga Kabupaten Dompu Blokir Jalan /Warga kabupaten Dompu saat melakukan aksi/

JURNAL SUMBAWA - Masyarakat Kabupaten Dompu Nusa Tenggara Barat (NTB) boikot jalan dalam rangka menuntut anjloknya harga jagung.

Harga jagung anjlok tersebut dibawah harapan masyarakat tani di kabupaten Dompu. Ratusan massa aksi yang tergabung di Aliansi Rakyat Tani Mengunggat ( ARTM ) melakukan aksi demostrasi dan melakukan blokade jalan lintas Sumbawa

Pemblokiran jalan yang dilakukan oleh warga Kabupaten Dompu tersebut tepatnya di Desa Teka Sire Kecamatan Manggelewa pada Rabu 17 April 2024.

Baca Juga: Komunitas Dompu Mengaji Gelar Aksi Damai Menolak Kezaliman yang Menimpa Muslim Palestina

Akibatnya, jalan lintas Provinsi yang menuju Sumbawa mengalami kemacetan panjang, Polres Dompu bersama anggotanya turun menemui massa aksi untuk membuka blokade jalan lintas Sumbawa.

Sejumlah massa aksi dari ARTM menolak pembukaan paksa blokade jalan yang di lakukan oleh anggota Polres Dompu sehingga mengakibatkan terjadinya kericuhan.

Akibat dari kericuhan itu dua orang massa aksi sempat di amankan oleh anggota Polres dan akhirnya masuk RSUD Manggelewa.

Baca Juga: Kantor Camat di Dompu Dilahap Si Jago Merah, Polisi Akan Dalami

Perlu diketahui, harga jagung saat sekarang di Kabupaten Dompu per KG nya 4.200 rupiah, sedangkan di Mataram harga jagung me capai 10.800/kg.***

Editor: Ahmad D


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah