Harga Jagung Anjlok, Begini Kata Pemerintah Daerah

- 18 April 2024, 11:37 WIB
Harga Jagung Anjlok, Begini Kata Pemerintah Daerah
Harga Jagung Anjlok, Begini Kata Pemerintah Daerah /Rapat koordinasi yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah bersama dengan stakeholder yang ada/

JURNAL SUMBAWA - Harga jagung yang melesat jauh dari harapan masyarakat Kabupaten Bima memicu reaksi unjuk rasa masyarakat Kabupaten Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Rabu 17 April 2024.

Dari unjuk rasa yang dilakukan masyarakat Kabupaten Bima, Bupati Bima melalui Kabag Prokopim Setda Suryadin mengaku anjloknya harga jagung saat ini bukan kewenangan Pemerimtah Daerah Kabupaten Bima.

Akan tetapi, hal tersebut merupakan tanggung jawab Badan Pangan Nasional (BND) dan Kementerian Pertanian (Kementan).

Baca Juga: Harga Jagung Anjlok, di Berbagai Titik Warga Bima dan Dompu Turun Aksi

"Terkait harga komoditi jagung ini bukan kewenangan Pemerintah Daerah, tapi itu kewenangan BPN dan Kementan," kata Suryadin Rabu 17 April 2024.

Suryadin mengungkapkan, meski begitu, Pemerintah Daerah Kabupaten Bima telah menyikapi keresahan petani soal harga jagung ini.

Pemerintah Daerah telah melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama sejumlah pihak untuk menemukan solusi atas permasalahan harga jagung.

Baca Juga: Tuntut Kenaikan Harga Jagung, Warga Kabupaten Dompu Blokir Jalan

Rapat Koordinasi tersebut dilangsungkan di ruang rapat Wakil Bupati Bima, kemudian dihadiri langsung oleh dua perusahaan pembeli jagung yang beroperasi di wilayah Kabupaten Bima.

Halaman:

Editor: Ahmad D


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah