2021 Peletakan Batu Pertama Istana Baru Presiden, PKS Semprot Pemerintah

- 4 Maret 2021, 11:54 WIB
Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera
Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera /Instagram.com/@mardanialisera

Wartasumbawa.com – Pemerintah di bawah komando Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan merencanakan peletakan batu pertama Istana Presiden di ibu kota baru tahun 2021.

Kepastian rencana pemerintah tersebut bila Rancangan Undang-Undang (RUU) Ibu Kota Negara (IKN) selesai di tahun ini.

Rencana pemerintah tersebut langsung disemprot oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) Mardani Ali Sera yang mengatakan rencana tersebut bukan kebutuhan utama negara saat ini.

Baca Juga: Menolak KLB Partai Demokrat 2021, Lukas Enembe Tulis Surat Pernyataan untuk Setia pada AHY

“Pemindahan IKN bukan lah prioritas negara saat ini,” kata Mardani dikutip Wartasumbawa.Pikiran-Rakyat.com dari cuitan akun Twitter @MardaniAliSera, Kamis 4 Maret 2021.

Ia pun menambahkan bahwa rencana pemerintah untuk melakukan peletakan batu pertama istana presiden yang baru di Kalimatan Timur tersebut semestinya tidak relevan bahkan tidak etis di tengah pandemi Covid-19.

“Setelah Covid-19 mestinya kita semakin tahu bahwa ide tersebut sudah tidak relevan lagi. Etis kah rencana ini?,” ujarnya.

Baca Juga: Lapiran III Terkait Keran Investasi Miras Dicabut, PKS Desak Presiden Jokowi Membuat Perpres Baru

Selain itu, Mardani pun mendorong pemerintah untuk fokuskan energi negara mengatasi pandemi mulai dengan kesehatan sampai ekonomi. Ia pun meminta secara khusus pada pemerintah untuk menstimulasi sektor UMKM.

Halaman:

Editor: Zainul Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah