Maraknya Terjadi Perdagangan Orang, Polres Bima Lakukan Pencegahan

- 17 April 2024, 11:36 WIB
Maraknya Terjadi Perdagangan Orang, Polres Bima Lakukan Pencegahan
Maraknya Terjadi Perdagangan Orang, Polres Bima Lakukan Pencegahan /polres bima saat melaksanakan sosialisasi TPPO terhadap masyarakat/

JURNAL SUMBAWA - Dengan markanya terjadi kasus tindak perdagangan orang (TPPO) Polres Bima melalui Sat Binmas melakukan sosialisasi pencegahan dengan himbauan kepada warga diwilayah hukumnya.

Sosialisasi pencegahan TPPO itu dilaksanakan pada Senin 15 April 2024 yang berlangsung di desa Belo dan Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima.

Sosialisai pencegahan TPPO tersebut dikendalikan langsung oleh Kasat Binmas Iptu Sumardin.

 Baca Juga: Bupati Bima Indah Damayanti Putri Siap Maju di Pilgub NTB Bila Ada Perintah DPP

TPPO merupakan ancaman serius bagi masyarakat. Oleh karena itu, Polres Bima melalui Sat Binmas nya mengambil langkah proaktif untuk memberikan pemahaman kepada warga tentang bahayanya hal tersebut. 

Himbauan ini dilakukan dalam rangka mencegah potensi kasus perdagangan orang dan melibatkan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga keamanan.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K., M.I.K., menyampaikan kegiatan ini mendapat apresiasi dari warga dan menyatakan komitmennya untuk bekerja sama dalam menjaga keamanan wilayah. 

 Baca Juga: Berawal Cek Cok Gadai Hp, Suami Istri di Bima Berakhir KDRT

Menurut Kapolres, dengan adanya sinergitas Polri dan kesadaran masyarakat, dapat mencegah dan mengurangi kasus tindak pidana perdagangan orang di wilayah ini serta menjaga keamanan di lingkungan.

Halaman:

Editor: Ahmad D


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah