Gempa M 7,4 SR, 711 Terluka dan 4 Orang Tewas

- 3 April 2024, 18:45 WIB
Gempa M 7,4 SR, 711 Terluka dan 4 Orang Tewas
Gempa M 7,4 SR, 711 Terluka dan 4 Orang Tewas /Tangkap layar Facebook/

JURNAL SUMBAWA - Gempa M 7,4 SR yang mengguncang Taiwan Rabu 3 April 2024, dilaporkan 4 orang meninggal dunia dan 711 orang terluka. Gempa tersebut terjadi sekitar pagi hari pada pukul 08:00 waktu setempat.

Dilansir dari Reuters, gempa yang menewaskan 4 orang itu berpusat di dekat Hualien, sebuah kota di pesisir timur.

"Ada korban tewas yang semuanya terjadi di Hualien, kemudian 57 orang cedera lainnya telah dilaporkan di seluruh pulau," kata Badan Pemadam Kebakaran Nasional Taiwan dan EMIC di Taipei dilansir dari Reuters.

Baca Juga: Tak Kalah Jauh dari Wisata Lombok, Ini 2 Destinasi Wisata Pulau Sumbawa yang Menakjubkan

Gempa yang mengguncang Taiwan tersebut, dilaporkan pada pukul 14:00 korban makin meningkat menjadi 711 orang. Kemudian 77 orang lainnya terjebak direruntuhan.

Akibat dari gempa tersebut, sebuah rumah berlantai lima dan bangunan lainnya di Hualien, Taiwan, runtuh. Rumah bertingkat rendah berusia tujuh dekade di Keelung, Taiwan, dan setidaknya satu bangunan lainnya di Taipei juga runtuh dan menjadi puing-puing.

Kerusakan lain yang dilaporkan termasuk sembilan ruas jalan raya lokal dan 11 jalan yang tertimpa batu atau trotoar retak.

Baca Juga: Gempa M 7,5 di Jepang Berpusat di Kota Hualien Taiwan Berpotensi Tsunami

Sistem metro dan kereta berkecepatan tinggi ditangguhkan. Selain itu, jalan raya di Yiland utara dan Hualien timur ditutup sebagai tindakan pencegahan, menurut Biro Jalan Raya Taiwan.

Halaman:

Editor: Ahmad D


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah